Lulusan Prodi Pendidikan Seni Tari Jadi Lulusan Terbaik Tingkat Universitas Tahun 2014

Universitas Lampung Pada hari Rabu tanggal 25 Juni 2014 menggelar Wisuda bertempat di Gedung Serba Guna Unila. Total Lulusan Universitas Lampung yang telah disumbangkan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia sampai dengan Wisuda Periode V Tahun Akademik 2013/2014 sejumlah 81.584 orang lulusan. Jumlah tersebut disampaikan oleh Pembantu Rektor 1, Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P.

Nabila Kurnia Adzan, salah satu Wisudawati terbaik Pertama Universitas Lampung dari Prodi Pendidikan Seni Tari TAHUN 2014 dengan IPK 3,77 lama studi 3,4 tahun; terbaik kedua diberikan kepada Hapim Afriyani, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam jurusan kimia dengan IPK 3,92 dan lama studi 3,75 tahun, seta terbaik ketiga diraih oleh Ivoni Hidayat Fakultas Pertanian jurusan teknologi hasil pertanian dengan IPK 3,94 lama studi 3,4 tahun.

Sebagai lulusan terbaik, Nabila pernah mewakili UNILA pada festival tari Internasional di Jogjakarta tahun 2012, dan even festival Tari Kreasi Remaja di Jakarta pada Mei 2014 yang menobatkannya sebagai peserta terbaik. Hal ini sesuai dengan Tujuan Program Studi Pendidikan Seni Tari yaitu Menghasilkan sarjana pendidikan seni tari yang profesional untuk memenuhi kekurangan guru seni tari di Lampung maupun daerah lainnya di Indonesia, serta mampu mengembangkan seni daerah yang berwawasan Pancasila dan ber-Bhinneka Tunggal Ika. serta, Meningkatkan kualitas lulusan sebagai calon guru seni tari yang mempunyai kualitas akademis dan bertanggung jawab terhadap profesinya serta memiliki integritas pribadi yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *