Profile

Visi Misi dan Tujuan

VISI

Pada tahun 2024 Program Studi Pendidikan Seni Tari mampu menghasilkan calon pendidik Seni Tari yang profesional dan berdaya saing di tingkat nasional dan internasional.

MISI

  • Misi Program Studi Pendidikan Seni Tari yang direalisasikan untuk mencapai visi tersebut adalah:
  • Melaksanakan pembelajaran, penelitian, dan pengabdian yang kreatif, inovatif, berbudaya, dan religius.
  • Berperan aktif dalam kegiatan seni tari nasional maupun internasional.
  • Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di dalam dan di luar negeri dalam bidang seni tari secara akademik maupun non akademik.

Tujuan

Tujuan Program Studi Pendidikan Seni Tari yang akan dicapai pada tahun 2024 adalah:

  • Menghasilkan lulusan pendidikan seni tari yang kreatif, inovatif, berbudaya, dan religius.
  • Menghasilkan pendidik yang mampu meneliti, berkarya seni yang berbasis kearifan lokal, dan mengaplikasikannya dalam pembelajaran dan kehidupan yang bermasyarakat.
  • Meningkatkan aksesibilitas bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh pelayanan pendidikan tinggi dalam bidang seni khususnya seni tari.
  • Meningkatkan kerjasama dengan pemerintah provinsi Lampung, komunitas-komunitas seni, dan pemangku kepentingan lainnya baik dalam maupun luar negeri.

Kompetensi

1.Kompetensi Pedagogik

Mampu melaksanakan proses belajar mengajar, mengelola pembelajaran yang meliputi pemahaman peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimiliki.

2. Kompetensi Kepribadian

Mampu untuk mengelola emosi diri sendiri, memiliki kepribadian yang mantap, stabil, bijaksana, berwibawa, dan mampu untuk menjadi teladan bagi peserta didik, serta berakhlak mulia yang berwawasan pancasila.

3. Kompetensi Profesional

– Memiliki kemampuan dan penguasaan materi secara luas dan mendalam yang mampu membimbing peserta didik dalam mencapai standar kompetensi.

– Mampu memanfaatkan ICT untuk mengembangkan materi pembelajaran.

– Memiliki motivasi yang tinggi untuk meningkatkan kemampuan diri dengan melakukan penelitian sesuai dengan bidangnya.

– Mampu menyajikan karya seni secara kreatif, inovatif, dan professional.

– Mampu mencipatakan dan mengkreasikan beragam gagasan ke dalam berbagai bentuk karya seni baik pertunjukan maupun rupa.

4. Kompetensi Sosial

Memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dengan peserta didik, sesama pendidik, tenaga kependidikan, orang tua peserta didik, masyarakat sekolah, dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *